Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Gabungan Lakukan Apel Kesiapan Pengamanan Pelaksanaan PSBB di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Juni 2020 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, BPBD, Dishub, dan lainnya melaksanakan apel kesiapan jelang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB, bertempat di halaman Polres Kapuas pada Rabu, 3 Juni 2020.

Dalam apel ini dihadiri Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, perwakilan Kodim 1011/Klk dan para kepala SOPD maupun instansi terkait lainnya.

"Kami dari Polres Kapuas melaksanakan apel kesiapan pergeseran pasukan, kita libatkan total akan berjalan 500 orang lebih dalam pengamanan PSBB mulai besok," ucap AKBP Manang Soebeti kepada wartawan seusai kegiatan.

Adapun, Kapolres menyebutkan rincian pasukan pengamanan tersebut terdiri dari Polri 400 orang, TNI 100 orang termasuk juga instansi terkait pemerintah daerah.

"Dalam penerpaan PSBB ada 3 ring, yakni pertama di dalam kota, kedua mulai dari perbatasan hingga wilayah hulu. Serta, ketiga khusus untuk pasar dan prioritas.


"Jadi, hari ini setelah apel akan menempati posko-posko yang telah ditentukan setelah mereka tahu poskonya mereka akan mulai action besok kita bagi melakukan tugasnya masing-masing," tuturnya.

"Terutama dalam melakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat supaya melaksanakan itu petugas," tambahnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru