Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BGA Bantah Ada Rekrutmen Karyawan Bernuansa Diskriminasi

  • Oleh Naco
  • 05 Juni 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Beredar postingan media sosial perihal rekrutmen karyawan yang bernuansa diskriminasi di perusahaan perkebunan kelapa sawit Bumitama Gunajaya Agro (BGA) mendapat bantahan dari pihak manajemen perusahaan. 

Dari kabar di media sosial yang diunggah akun Brian Ray itu sekilas terlihat biasa. Tetapi pada poin ke 9 tertulis kalimat bernuansa diskriminasi karena berisi syarat bukan warga Kalimantan. Postingan itu pun mendapat tanggapan dari manajemen perusahaan.

“Sehubungan dengan postingan di media sosial yang mengatasnamakan perusahaan kami melakukan rekrutmen karyawan panen itu tidak benar,” tegas Direktur BGA, Johan Sukardi, Jumat 5 Juni 2020.

Apalagi berkaitan dengan adanya unsur diskriminasi dalam rekrutmen karyawan, Johan memastikan itu bukan kebijakan perusahaan.

“Kami tidak pernah melakukan diskriminasi dalam rekrutmen karyawan. Proses itu didasarkan pada kualifikasi, kapasitas, dan keselarasan kompetensinya,” tegas Johan.

Dia menambahkan hal itu juga dipastikan hoaks, karena BGA tidak ada melakukan rekrutmen karyawan sejak pandemi covid-19 ditetapkan sebagai bencana non alam secara nasional. Dan untuk menyiasati kekurangan karyawan, pihaknya menyiasati dengan pekerja sekitar perusahaan.

“Terutama untuk pekerja yang bukan dari zona merah. Ini juga salah satu upaya kita dalam pencegahan covid-19,” katanya.

Dia juga menyayangkan adanya oknum tak bertanggungjawab untuk menyebarkan informasi yang merugikan pihaknya.

“Informasi itu tentunya mencoreng nama baik kami. Kami rencanakan ada langkah hukum ke depannya,” pungkas Johan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru