Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau Ajak Masyarakat di Jabiren Patuhi Protokol Kesehatan

  • Oleh James Donny
  • 05 Juni 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Saat melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulang Pisau mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

Ajakan tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau Edy Pratowo melalui Koordinator Bidang Pencegahan Deni Widarnani saat melakukan sosialisasi di pasar mingguan Jabiren, Kecamatan Jabiren Raya, Jumat, 5 Juni 2020.

“Kami imbau kepada masyarakat kalau tidak perlu untuk keluar rumah, agar tetap di rumah saja, kecuali ada urusan yeng penting, dan apabila terpaksa keluar rumah harus selalu memakai masker,” katanya. 

Kepada pedagang dan pengunjung pasar, Deni mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir, sehingga masyarakat agar selalu berhati-hati, karena virus corona tidak kelihatan tapi berbahaya. 

"Karena itu anjuran pemerintah dan protokol kesehatan dilaksanakan, jangan lupa memakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak, jangan berkerumun, dan bila sudah selesai beraktifitas, pulang langsung mandi, makan makanan yang bergizi, dan selalu jaga kesehatan,” imbaunya. 

Hadir juga dalam sosialisasi tersebut Camat Jabiren Raya, Agustinuah. Camat mengatakan, dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19, pemerintah kecamatan dan desa sudah menjalankan anjuran dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Kami menyambut baik dan berterima kasih dengan adanya giat sosialisasi pencegahan Covid-19 dari gugus tugas," katanya. 

Pada kegiatan sosialisasi itu juga Gugus Tugas membagikan masker kain kepada sejumlah pengunjung yang kedapatan belum memakai masker, pemasangan baliho imbauan pencegahan Covid-19 dan stiker protokol kesehatan di beberapa toko dan kios yang ada di pasar mingguan Jabiren.(JAMES DONNY) 

Berita Terbaru