Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalender Baru MotoGP Diumumkan Pekan Depan, 12 atau 13 Seri

  • Oleh Teras.id
  • 06 Juni 2020 - 10:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta MotoGP  akan mengumumkan jadwal baru musim 2020 setelah terhenti 3 bulan lebih akibat wabah corona. "Kami berharap dapat menyajikan kalender kami minggu depan," kata kepala eksekutif Dorna Carmelo Ezpeleta dalam sebuah video di situs MotoGP, Rabu, 3 Juni 2020.

“Jika semuanya berjalan dengan baik, pada tanggal 19 Juli MotoGP dimulai di Jerez. Balapanterakhir dilakukan pada awal November, mungkin ada sekitar 12 hingga 13 seri.”

Promotor MotoGP Dorna sedang menunggu persetujuan pemerintah Spanyol untuk memulai musim balapan di sirkuit Jerez pada 19 dan 26 Juli 2020.

Musim 2020 dibuka 8 Maret di Qatar tetapi hanya balapan Moto2 dan Moto3 yang berjalan sebelum tindakan karantina yang ketat diberlakukan karena wabah corona. Beberapa balapan ditunda sementara tujuh telah dibatalkan.

"Untuk empat balapan non-Eropa yang belum dibatalkan, yaitu di Thailand, Malaysia, Amerika Serikat dan Argentina, kami memiliki tenggat waktu hingga akhir Juli untuk memberi tahu semua orang apakah kami melanjutkan atau membatalkannya," kata Ezpeleta.

"Itu berarti setelah dua balapan tahun ini kita akan melihat apakah kalender itu 12, 13, atau lebih, dengan maksimum 16," katanya dan menambahkan bahwa langkah-langkah kesehatan yang ketat telah diberlakukan dengan tujuan untuk melanjutkan kembali kejuaraan. (TERAS.ID)

Berita Terbaru