Diduga Sempat Kontak Dengan Keluarga di Samuda, Kadis Kesehatan Seruyan Reaktif

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Juni 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kadis Kesehatan Kabupaten Seruyan, Mahdiniansyah reaktif. Itu diketahui berdasarkan hasil rapid tes pertama yang telah dilalui. 

Pimpinan Dinas Kesehatan  Seruyan itu diduga kuat  sempat berinteraksi dengan keluarga dari Samuda, Kabupaten Kotawaringin Timur yang berdasarkan hasil rapid tes masal, menunjukan  reaktif.

Terkait hal itu, Juru Bicara  Covid-19 Kabupaten Seruyan  Sugian Noor mengatakan bahwa pihaknya belum dapat memastikan kronologi terkait  riwayat perjalanan dari pimpinan dinas kesehatan di daerah ini. 

"Untuk kepastian riwayat perjalanan beliau hingga dilakukan repid tes menunjukan reaktif, masih kita perjelas lagi," ujarnya, Sabtu, 6 Juni 2020.

Sementara itu, Bupati Seruyan Yulhaidir juga membenarkan informasi tersebut. Dia menuturkan, Kadis Kesehatan Seruyan bersama istrinya saat ini berada klinik di Islamic Center Sampit untuk mendapatkan perawatan dan isolasi. 

Bupati menambahkan, Kadinkes Seruyan sebelumnya menjenguk  keluarga yang sakit di Kota Samuda. Setelah dilakukan rapid test terhadap keluarganya, ternyata reaktif. Begitu mendapat kabar itu, Kadinkes Seruyan dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif Covid-19.

Untuk mengantisipasi meluasnya wabah ini, Bupati Seruyan telah menginstruksikan kepada seluruh pejabat di Seruyan yang pernah kontak langsung dan seluruh pegawai Dinkes Seruyan untuk  dilakukan rapid test dan melakukan isolasi mandiri. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru