Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolda Kalteng: Kalau Ada Warga Tidak Gunakan Masker Jangan Dibentak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Juni 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Indro Wiyono meninjau sejumlah pos pengamanan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Kabupaten Kapuas, Sabtu, 6 Juni 2020. Dalam kesempatannya, dia menyampaikan agar teguran kepada warga yang melanggar aturan PSBB dilakukan secara humanis.

Indro meninjau langsung tiga pos PSBB, yakni pos perbatasan Kapuas - Pulang Pisau di Kecamatan Basarang, Pos PSBB perbatasan Kalteng Kalsel km 12,5 di Kecamatan Kapuas Timur, serta Pos PSBB Danau Mare kawasan Pasar Kuala Kapuas.

Dalam peninjauan tersebut, Wakapolda Kalteng didampingi Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, beserta para pejabat utama lainnya.

“Dalam bertugas kedepankan 3 S, Senyum, Sapa, dan Salam, serta tidak arogan kepada masyarakat saat melakukan pemeriksaan. Apalagi jika ada yang melanggar aturan PSBB," kata Indro.

"Bila ada masyarakat yang tidak memakai masker cukup berikan masker, jangan dibentak. Imbau masyarakat dengan humanis, dengan begitu masyarakat lama kelamaan akan terbiasa dan menuruti peraturan PSBB. Sehingga keinginan kita semua untuk mencegah penyebaran Covid-19 tercapai," katanya.

Wakapolda Kalteng juga memberikan bingkisan berupa makanan, minuman, masker, hand sanitizer, dan vitamin kepada petugas pos PSBB sebagai bentuk kepeduliannya.

“Ada bingkisan kecil untuk bapak-bapak yang bertugas di Pos PSBB ini, saya mengapresiasi kinerja bapak-bapak sekalian," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru