Beberapa Pengguna iPhone 11 Keluhkan Layar Berubah Hijau

  • Oleh Teras.id
  • 06 Juni 2020 - 22:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Beberapa pemilik iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max mendapati warna hijau yang tidak biasa untuk tampilan layar iPhone mereka ketika pertama kali membuka kunci perangkat. Keluhan itu dibagikan di forum Reddit dan MacRumors, Jumat, 5 Juni 2020.

Tidak jelas apa yang terjadi, tetapi hampir semua pengguna yang terpengaruh mengatakan bahwa warna hijau terlihat hanya beberapa detik setelah membuka kunci iPhone.

Beberapa pengguna telah melihatnya di malam hari dengan Dark Mode dan Night Shift diaktifkan, sementara yang lain mengatakan hal itu terjadi ketika kecerahan berada pada pengaturan serendah mungkin.

Pembaca MacRumors menjelaskan masalahnya: “Ketika saya membuka kunci iPhone 11 Pro, layar terlihat berwarna hijau. Setelah sekitar 3 detik, ia kembali normal. Adakah yang pernah mengalami ini atau tahu apakah ini merupakan masalah pada iPhone 11 Saya mungkin harus melakukan restore/set up seperti baru, tetapi saya mencoba untuk menghindarinya jika memungkinkan.”

Menurut beberapa pengguna, warna aneh itu telah muncul sejak pembaruan iOS 13.4.1, yang menunjukkan bahwa itu mungkin masalah perangkat lunak. Beberapa orang dapat menghentikan masalah warna setelah melakukan restart, tetapi sebagian yang lain tidak.

Model iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max tampaknya terutama terpengaruh, tetapi ada juga beberapa keluhan dari pengguna iPhone X. iOS 13.4.1, iOS 13.5, dan iOS 13.5.1 semuanya tampaknya memiliki masalah, berdasarkan laporan dari pengguna.

Jika ini memang masalah perangkat lunak, Apple mungkin dapat mengatasi masalah ini di pembaruan iOS yang akan datang. iOS 13.5.5 sedang dalam pengujian saat ini, dan belum jelas apakah itu memperbaiki bug yang ada.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru