Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lowbed Trailer Tabrak Tiang Telkom dan Traffic Light di Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Juni 2020 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebuah truck trailer yang mempunyai lantai sasis yang rendah dan dilengkapi dengan jembatan besi untuk mengangkut alat berat atau biasa disebut lowbed trailer menabrak tiang Telkom dan traffic light di Simpang Tumpa Dayu, Tamiang Layang.

Saat itu sopir trailer salah perhitungan saat memutar balik kendaraannya di persimpang. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kecelakaan yang terjadi Minggu 7 Juni 2020 dini hari ini diperkirakan menyebabkan kerugian puluhan juta rupiah.

Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kasat Lantas Iptu Sugeng membenarkan kejadian Lakalantas tersebut.

"Benar pada dini hari tadi sekitar jam 01.00 Wib ada kejadian Lakalantas," jelasnya. Dia menjelaskan, lowbed trailer tersebut menyenggol tiang Telkom dan tiang traffic light.

Sehingga tiang tersebut roboh dan putus serta membuat jaringan kabel melorot ke tanah yang menyebabkan kerugian bagi pihak Dinas Perhubungan, Telkom dan TV Cable Dede TV Tamiang Layang.

"Saat ini kendaraan dan supirnya sudah diamankan dan sudah dilakukan olah TKP serts kami panggil beberapa pihak terutama korban, untuk mendata dimana kerusakan dan kerugiannya," imbuhnya.

Sopir lowbed trailer, Ahmad Efendy menyesalkan kejadian tersebut dan menjelaskan bahwa dia datang dari arah Banjarmasin.

"Setelah tiba di Tamiang Layang dan menelpon teman saya menanyakan posisinya, ternyata berada di Tanjung Kabupaten Tabalong, kemudian saya ingin putar balik akan menyusul teman ke Tanjung," paparnya.

Saat putar balik di simpang tiga Tumpa Dayu tersebut, tanpa disadarinya ternyata tangga trailer menyangkut sehingga mengakibatkan tumbangnya beberapa tiang dan kabe melorot ke tanah.

"Saya sudah menghubungi manajemen tempat bekerja dan masih menunggu informasi untuk menyelesaikan ganti rugi dengan pihak yang dirugikan," jelas Ahmad dengan ekspresi sedih. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru