Gunakan Pengeras Suara, Security Pasar Indra Sari Minta Pedagang Pakai Masker

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Juni 2020 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dengan menggunakan pengeras suara, Security Pasar Indra Sari Pangkalan Bun dengan tegas meminta seluruh pedagang untuk menggunakan masker, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 atau virus corona, Minggu, 7 Mei 2020.

Koordinator Security Pasar Indra Sari Pangkalan Bun Suryadi dalam pengeras suaranya menyampaikan, ketentuan wajib pakai masker bagi pedagang sebagai salah satu di antara protokol kesehatan, harus ditaati karena ini demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kotawaringin Barat (Kobar).

"Mohon kerjasamanya untuk memakai masker, ayo yang belum pakai diambil dan selalu dipakai maskernya," ucapnya melalui pengeras suara.

Giat ini dilakukan karena masih banyak pedagang yang masih meremehkan anjuran pemerinta, dimana masih banyak yang tidak memakai masker.

Padahal sebelum dikeluarkannya aturan wajib pakai masker, Pemkab Kobar dan TNI-POLRI telah membagikan masker secara gratis kepada semua pedagang. Bahkan, sering di berikan imbaun oleh pemerintah baik TNI-POLRI, namun masih saja bandel.

"Kita lihat memang masih banyak pedagang yang tidak pakai masker, jadi kami harapkan jangan karena sudaj rapid test kemudian merasa sehat dan tidak pakai masker," ungkapnya.

Diharapkan masyarakat baik pedagang dan pengunjung pasar dapat tertib memakai masker. Hal ini adalah untuk kepentingan bersama menjaga sesama dari wabah Covid-19.

"Kita sama - sama menjaga, bukan untuk kepentingan saya dan bukan untuk kepentingan dinas, namun ini untuk kepentinga kita bersama," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru