Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Gerindra DPRD Kotim Pastikan Menolak Jelang Pembentukan Pansus Covid-19

  • Oleh Naco
  • 08 Juni 2020 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jelang pembentukan panitia khusus Covid-19 yang di wacanakan DPRD Kotim, salah satu fraksi di DPRD Kotawaringin Timur, yakni Gerindra memastikan diri menolak.

Ketua fraksi Gerindra DPRD Kotim, H Ary Dewar mengatakan penolakan itu akan mereka sampaikan Selasa, 9 Juni 2020 saat rencana pembentukan Pansus Covid-19.

Menurut Ary ada beberapa alasan mengapa fraksi Gerindra menolak, jika dibentuknya Pansus itu untuk mengawasi tim gugus, fungsi pengawasan tentunya sudah melekat pada diri anggota dewan.

"Nah untuk apalagi dibentuk pansus. Kami rasa urgensinya pun tidak ada, Pansus tidak begitu urgen," tegasnya, Senin, 8 Juni 2020.

Ary mengatakan saat ini yang bisa dilakukan DPRD dengan menenkan agar apa yang menjadi hasil reses mereka beberapa waktu lalu ditindaklanjuti olej pemerintah kabupaten.

"Karena saat semua anggota dewan turun keluhan masyarakat soal Covid-19 ini sudah mereka sampaikan. Nah itu saja persoalan di masyarakat. Bagaimana itu ditindaklanjuti tidak perlu harus dengan pansus," tegasnya.

Adanya perbedaan pandangan bagi Ary hal yang lumrah karena itulah dinamika politik, tapi fraksi Gerindra dengan fungsi pengawasan yang melekat pada setiap anggotanya menenkankan agar permasalahan Covid-19 ini akan jadi perhatian mereka dan akan terus mereka awasi. S

elain itu apa yang jadi aspirasi masyarakat baik keluhan soal penanganan, hingga distribusi bantuan sosial akan menjadi penekanan mereka kepada pemerintah kabupaten khususnya Gugus Tugas Covid-19. (NACO/B-6)

Berita Terbaru