Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil Rapid Test Massal Selama Dua Hari di Kabupaten Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Juni 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rilis online yang digelar, Senin, 8 Juni 2020, Jubir Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Achmad Rois menjelaskan hasil rapid test massal yang digelar selama dua hari, 6 dan 7 Juni 2020 pada 3 lokasi di Kabupaten Kobar.

Menurut Achmad Rois, pada tiga lokasi rapid test massal yaitu di Pasar Indra Sari Kecamatan Arut Selatan (Arsel) dan Pasar Cempaka Kecamatan Kumai pada hari pertama dan dilanjutkan di Pasar Larang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng total sebanyak 1.386 orang sudah menjalani rapid test.

"Rapid test di Pasar Indra Sari Pangkalan Bun diikuti oleh 774 orang dengab hasil sebanyak 10 orang dinyatakan reaktif. Sedangkan di Pasar Cempaka Kumai telah diperiksa 273 orang dengan hasil sebanyak enam orang dinyatakan reaktif," jelas Achmad Rois.

Kemudian Achmad Rois menjelaskan hasil rapid test massal pada hari kedua.

"Di Pasar Karang Mulya Pangkalan Banteng telah diperiksa sebanyak 339 orang  dan semua dinyatakan nonreaktif. Sehingga jumlah keseluruhan yang diperiksa rapid test massal di tiga pasar tersebut adalah 1.386 orang," jelas Achmad Rois.

Menurut dia, bagi masyarakat yang telah mengikuti rapid test massal dengan hasil  nonreaktif akan mendapatkan surat keterangan hasil dan dianjurkan untuk melakukan tindakan pencegahan yang sesuai. 

"Sedangkan untuk yang reaktif akan ditindak lanjuti Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Kobar. Sesegera mungkinyang bersangkutan akan diambil sampel swab serta diminta untuk melakukan isolasi mandiri," jelas Achmad Rois. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru