Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1 Pasien Positif Covid-19 Terbaru di Kotim Dirawat di Doris Sylvanus Palangka Raya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Juni 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satu orang warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang baru dinyatakan positif Covid-19, dirawat di Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya, karena pasien tersebut memiliki riwayat penyakit bawaan yang harus ditangani di rumah sakit tersebut. 

"Pasien itu sudah berumur 70 tahun, dan dirinya memiliki riwayat penyakit bawaan. Karena di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit," ujar Bupati Kotim yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Supian Hadi, Senin, 08 Juni 2020. 

Dirinya menerangkan, pasien tersebut dinyayakan positif setelah hasil rapid test reaktif. Sehingga, diambil swab dan hasilnya positif Covid-19. Dan langsung diisolasi dengan penanganan penyakit bawaan pasien tersebut. 

"Mudah-mudahan dengan dirawat di rumah sakit Palangka Raya, pasien tersebut bisa segera sembuh," terang Supian. 

Sementara, saat ini Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kotim hari ini kembali meningkat. Bahkan mencapai 57 orang, bertambah 11 orang dari hari sebelumnya. 

"Penambahan jumlah ODP tersebut berasal dari sejumlah rapid test yang reaktif di pasar dan juga hasil tracking pasien positif Covid-19," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru