Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Rapid Test Masal Digelar di Taman Kota Kuala Kurun

  • 09 Juni 2020 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Kesehatan melaksanakan rapid tes masal hari pertama di Taman Kota Kuala Kurun, Selasa, 9 Juni 2020.

Rapid test ini diprioritaskan untuk para pedagang bahan pangan, juru parkir, tukang ojek, penjual sayur dan seluruh masyarakat yang berdomisili di Pasar Lama Kuala Kurun. 

Rapid test massal secara gratis ini langsung dipantau Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gunung Mas, Jaya S Monong, dan Wakil Ketua gugus tugas AKBP Rudi Asriman bersama pihak terkait lainya. 

Jaya S Monong yang juga selaku Bupati Gunung Mas mengatakan rapid test masal ini dilaksanakan selama 2 hari dan untuk Pasar Baru Kuala Kurun akan dilakukan besok. 

"Selain di dua pasar tersebut, kami juga berencana melaksanakan rapid test masal di Kecamatan Tewah dan kecamatan lain yang ada di Kabupaten Gunung Mas," ucapnya. 

Dia menuturkan rencana awal total alat rapid tes yang sudah dipesan untuk pemeriksaan sebanyak 3.000, namun karena pelaksana secara bertahap, maka alat yang digunakan sebanyak 1.000 alat

"Karena pelaksanaan secara bertahap, jadi untuk tahap pertama ini kita sediakan 1000 alat rapid test dulu, dan bila habis kita pesan lagi," imbuhnya. 

Untuk mengetahui hasilnya, tidak membutuhkan waktu lama dan bila hasil sudah keluar akan diberitahukan kepada warga melalui nomor yang sudah diminta saat pendataan. 

"Apabila hasilnya ada yang reaktif covid-19, maka dilakukan pemeriksaan selanjutnya yakni pengambilan sampel swab dan akan ditangani sesuai dengan protokol penanganan Covid-19," tuturnya. (HENDRA/B-6) 

Berita Terbaru