Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klaster Pasar Besar Palangka Raya Positif Covid-19 Jadi 69 Orang

  • Oleh Hendri
  • 09 Juni 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng merilis tambahan 15 kasus positif baru di Palangka Raya, Selasa, 9 Juni 2020. Dan tercatat total 168 kasus positif Covid-19 di Palangka Raya.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, mengatakan jumlah kasus sebanyak itu sebagian besar merupakan klaster pasar besar yang berjumlah 69 orang.

"Kasus positif  Covid-19 di Palangka Raya hingga hari ini berjumlah 168. Dan 69 orang di antaranya merupakan klaster pasar besar," ungkapnya.

Sementara untuk data pasien positif covid-19 dalam perawatan sebanyak 94 orang, sedangkan untuk pasien yang sembuh sebanyak 65 orang.

Adapun pasien yang meninggal dunia tercatat sebanyak 9 orang. Kasus positif untuk klaster pasar besar itu terdiri dari sejumlah pedagang dan pembeli yang telah melakukan kontak erat.

Emi menyebutkan jumlah terbanyak positif covid-19 di wilayah setempat berada di Kecamatan Jekan Raya dan Pahandut.

"Kami terus mendeteksi warga yang erat kontak dengan pasien dan sebaliknya masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih. Masyarakat menjadi garda terdepan memutus pandemi ini," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru