Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Bawang dan Ayam Potong di Pasar Pulang Pisau Masih Tinggi

  • Oleh James Donny
  • 11 Juni 2020 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Harga bawang dan ayam potong di Pulang Pisau masih tinggi. Hal itu berdasarkan pantauan di Pasar Patanak, Rabu, 10 Juni 2020.

“Harga sebagian kebutuhan pokok masih tinggi. Seperti harga ayam potong masih Rp 40 ribu per kilogram," ujar Alan, warga Pulang Pisau saat berbelanja.

Menurutnya penaikan harga sejumlah kebutuhan pokok ini akan memberatkan masyarakat yang ekonominya pas-pasan. Apalagi di tengah kondisi sulit seperti saat ini.

Sementara itu, harga bawang merah juga melonjak. Dan kini mencapai hingga Rp 75 ribu per kilogram.

"Ini sudah lama naiknya. Sebelum hari raya, harga sudah dinaikkan di atas Rp 70 ribu per kilogram," imbuhnya. 

Terkait itu, dia berharap pemerintah kabupaten cepat tanggap dalam menangani kondisi ini, sehingga harga sejumlah bahan pokok bisa normal kembali.

Sebelumnya Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Pulang Pisau, Elieser Jaya mengakui, pasca lebaran Idul Fitri sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami penaikan.

Dijelaskannya, penaikan harga karena ada banyak permintaan, tidak sebanding dengan ketersediaan barang.

Selain memantau harga di pasar Pulang Pisau, Disperindagkop juga memantau harga barang sejumlah daerah di Kalteng sebagai data pembanding. Dan jika kenaikan di Pulang Pisau sudah tidak wajar, maka akan segera ditindaklanjuti. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru