Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Masyarakat Jaga Kesehatan saat New Normal Diharapkan Meningkat

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Juni 2020 - 15:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Diberlakukannya new normal diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara tentang pentingnya menjaga kesehatan. Harapan itu tentunya demi mencegah penyebaran pandemi covid-19. 

"Dengan rencana diberlakukannya new normal, maka kita harus benar-benar sadar akan arti pentingnya menjaga kesehatan dari pengaruh covid-19," kata Camat Balai Riam, Among Lelono, Kamis, 11 Juni 2020.

"Oleh karena itu, mari kita ikuti anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker setiap keluar rumah, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak agar aman dari orang lain dan menghindari kerumunan masyarakat," tuturnya.

Menurutnya, hal tersebut bertujuan untuk keamanan dan keselamatan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Balai Riam, agar terhindar dari berbagai marabahaya atau bencana yang timbul akibat alam maupun perbuatan manusia itu sendiri.

"Sehingga aktivitas kita bisa berjalan lancar dan normal seperti sedia kala," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Among Lalono mengajak seluruh warganya untuk bekerjasama, saling bahu-membahu membulatkan tekad untuk memerangi covid-19. Serta menghindari perbuatan membakar hutan dan lahan maupun perkarangan supaya des,a kecamatan dan kabupaten kita ini aman, terbebas dari bencana.

"Siapkan diri kita untuk memacu desa kita menjadi desa tangguh bencana, kecamatan tangguh bencana dan kabupaten tangguh bencana," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru