Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gotong Royong Bersihkan Kawasan Pasar Besar Palangka Raya Dimulai 14 Juni 2020

  • Oleh Hendri
  • 11 Juni 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan gotong royong membersihkan kawasan pasar besar dimulai pada Minggu 14 Juni 2020.

"Bukan tanggal 12 sampai 14, tapi mulai tanggal 14 sampai selesai. Tidak ada jadwal sampai kapan, tapi gotong royong bersama pedagang disana," kata Fairid, Kamis 11 Juni 2020.

Dia menjelaskan, selama pelaksanaan kegiatan itu aktivitas jual beli memang dihentikan sementara. Namun tidak ditutup total seperti informasi yang sebelumnya beredar.

"Intinya kita gotong royong semua pihak juga sepakat untuk itu. Karena memang sudah dipahami bahwa pasar menjadi klaster penyebaran Covid-19. Sehingga diperlukan kerja sama untuk sterilisasi," jelasnya.

Fairid juga menegaskan selama ini tidak ada rencana pedagang mau demo protes atas kebijakan bersih-bersih pasar. Dia sendiri mengakui bahwa sering bertemu dengan pengurus pasar maupun pedagang disana.

Informasi sebelumnya berdasarkan rilis Dinas Kominfo pasar akan ditutup sementara sejak 12 hingga 14 Juni 2020.  Rencana itu berdasarakan hasil rapat evaluasi PSKH yang dilaksanakan pada rabu kemaren.

"Kemaren kan hasil rapat tapi memang belum dikoordinaskan bersama pedagang maupun pengurus pasar. Setelah disampaikan ya akhirnya beres dan sepakat gotong royong. Jadi mulainya pada 14 Juni," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru