Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Siap Siaga Bencana, Deteksi Dini Karhula Juga Perlu Dilakukan

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Juni 2020 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Selain siap dalam menghadapi bencana, upaya deteksi dini juga perlu dilakukan dalam menghadapi masalah kemarau yakni berkaitan dengan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Perlu kita ketahui bersama bahwa apa yang harus kita kerjakan tidak hanya siap siaga becana saja, tetapi juga perlu melakukan terdeteksi dini agar dapat dihindari semua gangguan atau halangan dihadapan kita," kata Camat Balai Riam, Among Lelono, Kamis, 11 Juni 2020.

Untuk mengantisipasi bencana, pihaknya juga telah mempersiapkan beberapa alat-alat pendukung, meskipun ketersediaan terbatas namun dinilai cukup apabila dimanfaatkan dengan maksimal.

"Walaupun sederhana, kalau benar-benar dikerjakan bersama-sama akan sangat bermanfaat. Sehingga masalah asap dan polusi lainnya bisa kita atasi," ujarnya.

Selain mengajak untuk saling berupaya melakukan pencegahan, Amang Lalono juga mengajak seluruh masuarakatnya untuk meningkatkan kualitas ibadah agar dijauhkan dari segala macam musibah.

"Mari kita berdoa dan beribadah supaya dijauhkan dari marabahaya, dijauhkan dari tempat-tempat yang bermaksiat," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Among Lalono mengajak seluruh warganya untuk bekerjasama, saling bahu-membahu membulatkan tekad untuk memerangi covid-19. Serta menghindari perbuatan membakar hutan dan lahan maupun perkarangan supaya des,a kecamatan dan kabupaten kita ini aman, terbebas dari bencana.

"Siapkan diri kita untuk memacu desa kita menjadi desa tangguh bencana, kecamatan tangguh bencana dan kabupaten tangguh bencana," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru