Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Penerimaan Siswa Baru, Banyak Warga Ketapang Minta Surat Keterangan Berbadan Sehat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Juni 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga yang berdomisili di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mendatangi Puskesmas Ketapang II. Mereka lalu meminta surat sehat untuk anaknya yang akan masuk sekolah. 

"Dalam beberapa hari terkahir ini permintaan surat keterangan berbadan sehat cukup banyak. Bahkan rela antre hingga ke luar puskesmas," ujar Kepala Puskesmas Ketapang II Setyo Purwanto, Kamis, 11Juni 2020.

Peningkatan yang terjadi cukup signifikan dari hari biasanya. Bahkan dalam sehari saja bisa mencapai 70 permintaan dari masyarakat. Hal itu dikarenakan banyaknya orangtua yang memintakan surst keterangan sehat itu untuk anaknya yang masuk sekolah. 

"Dari laporan Poli umum tanggal 8 juni kemarin, satu harinya mencapai 70 surat keterangan sehat yang dikeluarkan," kata Setyo. 

Mereka rela antre untuk minta surat tersebut. Meskipun, pihak puskesmas harus menyiapkan tempat di halaman. Hal itu dilakukan, agar antrean tetap melaksanakan protokol Covid-19, terutama jaga jarak dan gunakan masker. 

"Meskipun cukup banyak yang antre, kami juga menerapkan protokol kesehatan. Karena saat ini masih pandemi Covid-19," terang Setyo. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru