Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Madrasah di Kapuas Lakukan Penilaian Akhir Tahunan Secara Online di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juni 2020 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas -Sejumlah madrasah yang tersebar di Kabupaten Kapuas melakukan penilaian akhir tahun (PAT) secara online di tengah adanya pandemi corona virus disease atau Covid-19.

Seksi Pendidikan Madrasah pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas tetap berkomitmen melaksanakan proses belajar mengajar. Tapi dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sehingga untuk tetap menjalankannya, yakni dengan sistem online atau daring. Ini dilakukan sesuai imbauan pemerintah yakni work from home (WFH) dan study from home (SFH).

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas, Sajarwan mengatakan madrasah jenjang MI, MTs hingga MA yang berada di bawah naungan Kantor Kemenag Kapuas sejak Senin 8 Juni 2020 telah melaksanakan PAT dengan sistem online atau daring.

Kendati demikian sebagian peserta didik yang tidak memiliki gadget android atau keterbatasan jaringan pada tempat tinggalnya dilaksanakan PAT secara manual.

"Bagi peserta didik yang tidak melaksanakan PAT secara daring, masing-masing guru akan mengantarkan soal PAT ke rumah," ucap Sajarwan, Kamis, 11 Juni 2020.

Selain itu bagi siswa kurang mampu yang mengikuti PAT secara online, dengan kebijakan pihak madrasah membantu memberikan kuota sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengikuti PAT ini.

"PAT sistem online atau daring ini pertama kali kita laksanakan, kebijakan ini diterapkan sebagai langkah guna mengukur kemampuan peserta didik selama pembelajaran di rumah dalam rangka penerapan physical distancing," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru