Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Mabuan Dicanangkan Sebagai Desa Tangguh

  • Oleh Uriutu
  • 11 Juni 2020 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Jajaran Satbinmas Polres Barito Selatan mencanangkan Desa Mabuan, Kecamatan Dusun Selatan sebagai Desa Isen Mulang atau Kampung Tangguh.

Kasat Binmas Polres Barsel, IPTU Hardi Sugito mengatakan untuk kesiapan awal pihaknya melaksanakan rapat koordinasi terkait pencanangan Desa Mabuan sebagai desa Insen Mulang ata Desa Tangguh dengan aparat desa dan BPD.

“Kita melaksanakan rapat koordinasi terkait pencanangan Desa Mabuan sebagai Desa atau Kampung Tangguh untuk mengikuti perlombaan Desa Tangguh dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkaray ke-74 tingkat Polda Kalteng,” katanya, Kamis 11 Juni 2020.

Dia menjelsakan, nantinya Desa Mabuan ini dijadikan desa percontohan bagi desa yang lain. Bahwa sebagai desa yang masyarakatnya mampu mengatasi permasalahan yang timbul dan adanya sinergis antara desa, babinsa dan babinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut semua pihak pada intinya sangat mendukung kegiatan yang diprakasi oleh Polri dan siap membantu untuk pelaksanaan Lomba Insen Mulang Desa Tangguh .

Dia menambahkan, tak hanya itu warga juga menyambut baik atas terpilihnya desa Mabuan dicanangkan sebagai desa Insen Mulang/ Desa Tangguh iku lomba tingkat Polda Kalteng dan masyarakat akan siap membantu.

Sementara Kades Mabuan, menyampaikan bahwa besok akan dilaksanakan rapat dengan warga untuk pelaksanaannya akan di bagi menjadi 3 kriteria antara lain tentang Ketahanan pangan, penanganan Pencegahan Covid 19 dan penanganan Karhutla. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru