Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Salat Jumat di Masjid Mulai Berlaku di Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Juni 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Meski harus mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang hadir di Masjid Agung Riyadlush Shalihin, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tetap antusias mengikuti ibadah salat Jumat, Jumat, 12 Juni 2020.

Sejak awal masuk, jamaah juga terlihat tertib antre mencuci tangan memggunakan sabun, memakai masker dan menjaga jarak shaf dalam pelaksanaan shalat.

Di bagian pintu masuk ke dalam masjid, beberapa orang pengurus masjid tampak memeriksa suhu tubuh jamaah menggunakan thermo gun infrared untuk memastikan para jamaah yang masuk dalam kondisi sehat.

Indi, seorang jamaah ketika ditanyai pendapatnya usai melaksanakan ibadah mengaku bahagia bisa kembali melaksanakan Salat Jumat, setelah beberapa waktu lalu ditutup sementara akibat wabah Covid-19 di Kabupaten Kobar.

"Untuk saya pribadi tidak keberatan mengikuti aturan yang ada, seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan masjid, jaga jarak dan tidak berinteraksi secara fisik. Yang penting masih bisa melaksanakan ibadah salat Jumat lagi sesuai syariat dan aturan kesehatan," jelas Indi.

Meskipun, lanjut Indi, ia mengaku masih agak canggung lantaran usai salat tidak lagi ada bersalam-salaman dengan berjanat tangan.

"Memang agak canggung. Namun pastinya harus dilakukan sesuai aturan kesehatan yang ada. Lama-lama pastinya akan terbiasa," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru