Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tatanan Normal Baru, KP2KP Tamiang Layang Kembali Buka Layanan 15 Juni 2020

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Juni 2020 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Pajak atau KP2KP Tamiang Layang akan membuka kembali layanan tatap muka pada hari Senin, 15 Juni 2020.

Demikian disampaikan Kepala KP2KP Tamiang Layang, Mawan Triantana melalui sambungan telepon Sabtu, 13 Juni 2020.

Akibat pandemi Covid-19, KP2KP beberapa kali memperpanjang layanan tanpa tatap muka demi mencegah penyebaran Covid-19.

Mawan menjelaskan terakhir layanan tanpa tatap muka diperpanjang 29 Mei hingga 14 Juni 2020. "Waktu 2 Minggu itu kami gunakan untuk mempersiapkan prasarana pelayanan yang dapat beradaptasi terhadap tatanan normal baru yang aman Covid-19," jelasnya.

Memasuki tatanan normal baru, pihaknya mempersiapkan, thermogun untuk mengukur suhu tubuh wajib pajak yang akan masuk KP2KP, masker serta face shield untuk petugas pelayanan dan penerima tamu.

Selain itu disediakan wastafel untuk cuci tangan atau hand sanitizer beserta poster edukasi cara mencuci tangan yang benar.

"Kami juga memasang pembatas di meja pelayanan dan mengatur tempat duduk supaya terpenuhi batasan jaga jarak atau Physical distancing. Jadi kami membuka kembali layanan tatap muka namun dengan protokol kesehatan yang ketat," imbuhnya.

Meski demikian KP2KP tetap membatasi pelayanan hanya untuk jenis pelayanan yang membutuhkan tatap muka.

Dia berharap wajib pajak lebih memanfaatkan pelayanan secara daring atau online mandiri karena pegawai KP2KP yang bekerja dari kantor hanya 50 persen demi mencegah penumpukan orang di kantor.

Menurutnya pelayanan secara daring dapat dengan cara menghubungi nomor WhatsApp 0813 5265 5753 atau email kp2kp.tamianglayangpajak.go.id sebagaimana telah berlangsung selama 3 bulan sebelumnya.

Berita Terbaru