Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapid Test Massal Diadakan di Kecamatan Kapuas Barat, Hasilnya 3 Orang Reaktif

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juni 2020 - 12:06 WIB

BORENONEWS, Kuala Kapuas - Sebagai salah satu upaya mendeteksi dini penyebaran covid-19, pemeriksaan rapid test massal secara telah diadakan di Kecamatan Kapuas Barat diikuti sekitar 154 warga, Jumat, 12 Juni 2020.

Camat Kapuas Barat, Kertidopora mengatakan pelaksanaan rapid tes, kemarin berlangsung tertib, aman dan lancar, serta antusias diikuti warga. Hasilnya diketahui ada 3 orang dinyatakan reaktif.

"Untuk hasilnya rapid tes dengan rincian 151 orang non reaktif dan 3 orang dinyatakan reaktif," ucap Kertidipora, Sabtu, 13 Juni 2020.

Dia menegaskan hasil reaktif ini belum tentu positif corona virus disease atau Covid-19, karena harus dilakukan pemeriksaan laboratorium lebih lanjut.

"Terkait yang reaktif itu, rinciannya 1 dari Kapuas Barat, dan 2 orang dari Anjir Serapat. Kami telah memberikan edukasi serta juga dilakukan tindakan sesuai protkol kesehatan," katanya.

Pemeriksaan ini lebih banyak dari kalangan pedagang, baik lokal maupun dari luar wilayah Kapuas Barat. "Rencananya rapid tes tahap 2 akan dilksanakan minggu depan," tuturnya.

Sedangkan dalam pelaksanaan test itu dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang juga merupakan bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Kapuas Barat melakukan rapid tes massal gratis bagi warga. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru