Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PDIP Ajak Masyarakat Palangka Raya Turut Jaga Keberadaan RTH

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Juni 2020 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya, Nenie Adriaty Lambung mengajak masyarakat untuk turut menjaga keberadaan ruang terbuka hijau atau RTH.

"Saya mengajak agar masyarakat turut serta dalam menjaga keberadaan RTH yang ada di Kota Palangka Raya," ajaknya, Selasa, 16 Juni 2020.

Sebab menurutnya upaya dari pemerintah maupun pihak keamanan saja tidak cukup. "Namun dengan adanya partisipasi masyarakat niscaya taman yang dibangun akan bertahan lama dan semakin bermanfaat," tuturnya.

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini mengatakan seluruh pembangunan yang dilakukan, merupakan hasil dari pajak rakyat sendiri.

"Berarti taman dan fasilitas yang dibangun juga merupakan milik kita bersama. Mari kita tingkatkan rasa saling memiliki dan menjaga fasilitas umum. Akan sangat disayangkan jika manfaat dari taman ini akan menurun jika tak terjaga. Mari bersama manfaatkan keberadaan taman dengan positif dan penuh rasa tanggung jawab," pintanya.

Menurut Nenie, jumlah taman di Kota Cantik sudah sesuai amanat UU Nomor 26 Tahun 2007 tentang Ruang Terbuka Hijau atau RTH, diamanatkan bahwa guna pelestarian lingkungan maka setiap wilayah minimal memiliki 30 persen RTH dari luas wilayah.

Demikian pula di Kota Palangka Raya, dimana kawasan hijau yang digunakan untuk rekreasi, pertamanan, olahraga, dan hutan kota telah banyak terbangun.

"Pada kondisi normal pada saat sebelum pandemi Covid-19, taman-taman telah banyak dimanfaatkan untuk sekedar berekreasi bersama keluarga, berolahraga pada sore hari hingga dijadikan taman kuliner khas daerah. Hal itu berarti keberadaan taman-taman telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru