Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Pantau PBS Sediakan Lahan Ketahanan Pangan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Juni 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam waktu dekat Bupati Kotim Supian Hadi akan meninjau ke Perusahaan Besar Swasta (PBS) terkait dengan penyediaan lahan 5 hektare untuk ketahanan pangan. 

"Saya akan pantau hal itu, apakah sudah dijalankan oleh pihak perusahaan atau tidak. Apakah benar 5 hektare atau tidak, itu yang akan saya lihat nantinya," ujar Supina, Selasa, 16 Juni 2020. 

Sebelumnya, Supian minya seluruh PBS di Kotim menyiapkan lahan 5 hektare untuk tanaman pangan dan juga tambak ikan. Hal itu dilakukan demi menjadi penyangga ketahanan pangan di Kotim, ditengah pandemi Covid-19 yang melanda. 

Sehingga dirinyapun meminta agar hal tersebut dilaksanakan. Karena penanganan ekonomi dan ketahanan pangan di Kotim ini tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Melainkan seluruh pihak, terutama para PBS.

"Yang pasti saya akan lihat itu, kalau ada yang tidak menjalankan. Memang tidak ada sanksi, namun yang pasti mereka akan berurusan dengan pemerintah, entah itu izin atau lain sebagainya," kata Supian. 

Dirinya juga mengatakan bahwa saat ini, sejumlah desa dan perusahaan diminta untuk berupaya menjaga ketahanan pangan. Denhan menggiatkan kembali tanaman sayuran, padi, dan lain sebagainya. Agar ketahanan pangan di Kotim tetap stabil ditengah pandemi Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru