Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kahayan Tengah Tetap Beraktivitas

  • Oleh James Donny
  • 16 Juni 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Meskipun ada warga yang dinyatakan positif Covid-19 dan sejumlah orang tanpa gejala atau OTG baru di Kecamatan Kahayan Tengah, tidak membuat masyarakat terpengaruh dengan keadaan tersebut. 

"Saat ini ada satu yang positif di Desa Tanjung Sanggalang dan 14 OTG tidak berpengaruh pada masyarakat dalam beraktivitas," kata Camat Kahayan Tengah, I Ktut Nitra, Selasa, 16 Juni 2020.

Kendati demikian, kata dia, masyarakat di Kahayan Tengah tetap waspada dengan membentuk relawan-relawan untuk melakukan pencegahan terkait dengan penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

Demikian juga masalah lonjakan harga barang, terang Ktut tidak terlalu berpengaruh bagi masyarakat di wilayah tersebut. Pasalnya masyarakat mulai melakukan budidaya tanaman sayur-sayuran, sehingga harga sayur-sayuran di Kecamatan Kahayan Tengah terjangkau.

"Masyarakat bisa menanam sayur mayur dan bisa tercukupi," katanya. 

Sama halnya dengan sembako. Camat menyebut sembako di warung dan pasar tercukupi. "Meski ada kenaikan terutama gula, masyarakat masih bisa menjangkau," katanya.

Menurutnya, kondisi pandemi Covid-19 masih tidak berpengaruh signifikan pada pendapatan masyarakat di Kecamatan Kahayan Tengah. 

Kemudian untuk arus barang, walaupun di Pasar Besar Palangka Raya ditutup, barang-barang masih tersedia dan kebutuhan masih mencukupi. Intinya dia menyebut kondisi saat ini tidak berpengaruh bagi masyarakat setempat. "Mulai dari Desa Penda Barania hingga Bereng Rambang," tuturnya. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru