Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Pasien Positif Covid-19 di Kotim Klaster Palangka Raya dan Gowa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juni 2020 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hari ini ada 2 orang warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang terkonfirmasi positif Covid-19. Diduga mereka merupakan klaster Palangka Raya dan Gowa.

"Dugaan sementara untuk pasien nomor 30 dari Kecamatan Telawang merupakan klaster Gowa. Sedangkan pasien 31 dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dari Klaster Palangka Raya," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Kamis, 18 Juni 2020.

Tim gugus saat ini masih melakukan tracking perjalanan kedua pasien tersebut. Begitu juga dengan siapa saja yang pernah kontak dengan keduanya akan di rapid test guna mengetahui apakah tertular atau tidaknya.

"Tim masih bekerja dilapangan, mudah-mudahan tidak ada yang terpapar lagi nantinya," harapnya.

Pasien tersebut merupakan warga yang sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantaun (ODP) dan berdasarkan hasil rapid test reaktif.

Saat ini pasien tersebut sudah diberikan perawatan di ruang isolasi. Dengan harapan nantinya bisa segera sembuh. Begitu juga dengan pasien yang masih dalam perawatan lainnya.

Sedangakan update Covid-19 Kotim hari ini, terkonfirmasi positif ada 31 orang, 11 orang dalam perawatan, 18 orang sembuh, dan 2 orang meninggal.

Adapun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada bertambah 1 orang sehingga menjadi 2 orang, dan ODP sendiri berkurang menjadi 59 orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru