Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Maksimalkan Command Center Untuk Pantau Titik Api

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Juni 2020 - 18:47 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Polres Seruyan akan memaksimalkan keberadaan command center yang dimilikinya sebagai upaya untuk memantau sebaran titik api di wilayah setempat.

Kapolres Seruyan, AKBP Agung Tri Widiantoro mengatakan, pihaknya terus memaksimalkan keberadaan ruangan command center, dalam upaya untuk pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Dari ruangan command center, dapat terpantau apabila ada kemunculan titik api di seluruh wilayah Kabupaten Seruyan, dari sini sebaran titik api  akan terpantau melalui satelit,” jelasnya, Kamis, 18 Juni 2020.

Dengan terpantauannya kemunculan  titik api, maka bisa dengan mudah melakukan upaya upaya penanganan di lapangan bersama dengan tim terpadu yang telah terbentuk.

Kapolres menjelaskan, dari layar monitor yang tersedia di ruang command center, apabila ada titik api, pasti akan terlihat. Berdasarkan kemunculan titik api ini, pihaknya akan langsung menghubungi petugas posko terdekat dari  lokasi  titik api, untuk melakukan penanganan di lapangan.

“Polres Seruyan bersama seluruh tim terpadu penanggulangan karhutla, selalu siap setiap saat, dalam mencegah  dan menanggulangi karhutla di Kabupaten Seruyan,” jelasnya.

Selain itu, Kapolres Seruyan mengharapkan peran serta seluruh masyarakat, dapat turut serta dan aktif bersama dalam mencegah dan menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Sehingga, semuanya dapat di atasi bersama. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru