Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balita Positif Covid-19 Dirawat Satu Ruangan Bersama Ibunya

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Juni 2020 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Balita berusia 2 tahun yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Kamis 18 Juni 2020, dirawat bersama ibunya dalam satu ruangan di RSUD Tamiang Layang.

Ibu balita, S (33) yang merupakan pegawai Puskesmas Ampah ini telah lebih ulu dirawat di karena dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

"Balita ini dirawat bersama ibunya di satu ruangan dan kami tetap mengikuti protap perawatan pasien Covid-19," ungkap Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Jimmy WS Hutagalung, Jumat 19 Juni 2020.

Dia menjelaskan balita tersebut termasuk orang tanpa gejala atau OTG dan tertular dari ibunya karena hasil swab testnya positif Covid-19.

"Jadi sekarang ada 3 pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Tamiang Layang," lanjut Jimmy yang juga menjabat Direktur RSUD Tamiang Layang.

Diketahui, Kecamatan Dusun Tengah menjadi penyumbang kasus positif Covid-19 terbesar di Kabupaten Barito Timur dengan jumlah 11 kasus, disusul Kecamatan Benua Lima 2 kasus dan Kecamatan Pematang Karau 1 kasus.

Hingga hari ini, total positif Covid-19 di Barito Timur menjadi 14 orang, rinciannya 3 orang dalam perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, 3 orang dirawat di RSUD Tamiang Layang, 1 orang meninggal dunia serta 7 orang dinyatakan sembuh. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru