Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIN 3 Kapuas Sukses Laksanakan Penilaian Akhir Semester II

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Juni 2020 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kapuas telah mengakhiri masa Penilaian Akhir Semester (PAS) II dalam pelaksanaannya telah sukses ditandai dengan penyerahan laporan panitia pelaksana kepada Kepala MIN 3 Kapuas.

Kepala MIN 3 Kapuas, Saliman mengatakan Kabupaten Kapuas yang masih berstatus tanggap darurat bahkan masih melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maka pembelajaran pendidikan juga masih dilakukan dari rumah saja.

Karenanya selama pelaksanaan PAS II itu pihak panitia langsung menyambangi peserta didik dari rumah ke rumah.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran panitia PAS II MIN 3 Kapuas, semoga apa yang kita lakukan menjadi motivasi bagi yang lain serta semangat untuk anak didik kita yang melaksanakan pembelajaran dari rumah," ucapnya, Jumat, 19 Juni 2020.

Sementara itu Ketua Panitia PAS II Aslansyah mengatakan pihaknya telah melaksanakan penilaian PAS dengan didampingi beberapa guru dengan cara mendatangi rumah anak didik menelusuri rumah orang tua murid satu persatu sampai selesai sejak 8 - 15 Juni 2020.

“Meski pandemi Covid-19, kita tetap laksanakan PAS II dan Alahamdulillah selesai dilaksanakan dan laporannya pun sudah kita serahkan dengan Kepala Madrasah untuk diteruskan ke Kantor Kemenag Kapuas sebagai laporan,” ucapnya.

Tahun ini juga merupakan tahun pertama kalinya menjalani pelakasaan dan pelaporan PAS II pada masa Covid 19.

Oleh karenanya pihaknya mengajak kepada anak didik MIN 3 Kapuas untuk tetap dirumah saja pada masa darurat ini.

"Dan untuk kewajiban kalian sebagai siswa kami tetap penuhi dengan harapan anak didik bisa menjadi orang yang cerdas walau harus belajar dari rumah," harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru