Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Pemerintah Desa Harus Sama-sama Cegah Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Juni 2020 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diingatkan agar terus berupaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Dengan meningkatkan disiplin kesehatan masyarakat. 

"Pemerintah desa, terutama kepala desa harus bisa meningkatkan disiplin kesehatan masyarakatnya. Terutana mencegah penularan Covid-19," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Jumat, 19 Juni 2020. 

Pesan ini disampaikan, karena penyebaran Covid-19 bukan hanya di perkotaan saja. Namun juga sampai ke desa-desa. Sehingga, masyarakat desa juga diminta agar mematuhi protokol kesehatan. 

Terutama yakni memakai masker, menjag jarak, dan juga sering mencuci tangan pakai sabun. Hal tersebut sangat penting, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Hal ini haru menjadi perhatian pihak desa. Bahkan sudah seharusnya mereka membagikan masker untuk warga secara gratis, demi kesehatan," pintanya. 

Saat ini, kasus Covid-19 mengalami peningkatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Hal tersebut menjadi dasar pemerintah daerah untuk selalu mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru