Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keadaan Balita 3 Bulan Positif Covid-19 Stabil

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Juni 2020 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keadaan balota berumur 3 bulan yang positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) stabil. 

"Alhamdulilah hingga hari ini, keadaan bayi tersebut stabil," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Multazam, Jumat, 19 Juni 2020. 

Saat ini bayi tersebut diisolasi guna diberikan perawatan di RSUD dr Murjani Sampit. Air susu ibu (ASI) eksklusif juga diberikan oleh sang ibu, namun tanpa harus bersentuhan dengan bayi tersebut. 

"Bayi itu juga tetap mendapatkan ASI eksklusif dari ibunya, namun tanpa bersentuhan langsung," katanya.

Sementara itu hasil tarcking, bayi tersebut tertular Covid-19 dari sang ibu. Karena sebelumnya, ibu bayi tersebut sempat diisolasi di Klinik Covid-19, karena bertatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 

Namun dari hasil swab beberapa kali, sang ibu negatif. Hal itu kemungkinan besar karena imun tubuhnya kuat melawan virus tersebut. Tapi untuk anaknya, hasil swab positif. Sehingga langsung diisolasi untuk diberikan perawatan. 

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat, bayi tersebut sembuh. Karena keadaanya juga stabil saat ini," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru