Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil Rapid Test Selama 2 Hari di Puskemas Edison Jaar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Juni 2020 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Puskesmas Edison Jaar Kecamatan Dusun Timur telah menyelesaikan rapid test massal selama 2 hari yakni 19-20 Juni 2020.

Rapid test ditujukan bagi pegawai Puskesmas serta perawat atau bidan dari Pustu dan Polindes di wilayah kerja Puskesmas Edison Jaar.

Hari pertama kegiatan rapid test diikuti oleh pegawai Puskesmas yang berjumlah 47 orang, sedangkan pada hari kedua diikuti oleh 21 orang bidan dari Pustu dan Polindes.

Kepala Puskesmas Edison Jaar, Yahya, mengatakan hasil rapid test pegawai puskesmas serta bidan Pustu dan Polindes yang berjumlah 68 orang tidak ada yang reaktif.

"Aman, semua non reaktif," ungkap Yahya melalui sambungan telepon, Sabtu 20 Juni 2020.

Dia mengingatkan tenaga kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Edison Jaar agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat saat melayani masyarakat mengingat tenaga kesehatan sangat rentan tertular Covid-19 dari pasien yang dilayani.

"Pekerjaan petugas kesehatan sangat berisiko tertular Virus Corona atau Covid-19 dari pasien yang dirawat, apalagi kalau pasiennya tidak jujur," lanjutnya.

Yahya menjelaskan pelayanan kesehatan di Puskesmas Edison Jaar kembali berjalan normal pada Senin 22 Juni 2020. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru