Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Berawan dan Hujan Ringan Diperkirakan Terjadi di Kobar Saat Gerhana Matahari Sebagian

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Juni 2020 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Fenomena gerhana matahari sebagian yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, Minggu, 21 Juni 2020 diperkirakan tidak bisa diamati dengan jelas di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Hal itu karena dipengaruhi dengan kondisi cuaca berawan dan diprediksi akan turun hujan ringan. "Cuaca di Kabupaten Kobar dan sekitarnya hari ini langit cenderung berawan dan hujan ringan," kata Kepala Stasiun Meteorologi kelas III Iskandar Kobar Aqil Ihsan. 

"Berdasarkan data prakiraan cuaca harian, hujan ringan terjadi antara pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB dan diprediksi berlanjut hingga pukul 19.00 WIB," tambahnya. 

Aqil Ihsan meambahkan, gerhana matahari sebagian di Kabupaten Kobar diperkirakan mulai pukul 14.32 WIB. Puncaknya sekitar pukul 15.19 WIB dan berakhir pada pukul 16.02 WIB.

"Sekedar diketahui lantaran terjadi gerhana matahari sebagian, tingkat ketertutupan matahari oleh bulan atau magnitudo di wilayah Kabupaten Kobar adalah 0,141," tutur Aqil Ihsan. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru