Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Disarankan Beri Bantuan untuk Musisi dan Seniman

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Juni 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Jumatni meminta pemerintah untuk dapat memberi perhatian berupa bantuan untuk musisi dan seniman di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Menjadi pertimbangan berat bagi pemerintah untuk memutuskan seniman terkait izin keramaian, ini harus dipahami para seniman. Untuk itu, perlu ada perhatian bagi seniman dan musisi," kata Jumatni Senin, 22 Juni 2020.

Dia mengatakan, memang hal yang tidak mudah bagi pemerintah untuk memberikan keputusan, terlebih untuk melonggarkan izin keramaian di tengah pandemi ini.

"Logikanya, seniman terutama musisi memiliki hubungan erat dengan musik. Terlebih genre dangdut besar kemungkinan massa yang datang ditakutkan banyak," jelasnya.

Terkait itu, mengharapkan setidaknya ada perhatian dari pemerintah seperti bantuan langsung tunai bagi seniman yang kehilangan pendapatan selama pandemi Covid-19 ini.

"Tidak ada salahnya jika pemerintah memberi perhatian, mungkin berupa bantuan sosial, bantuan langsung tunai atau lainnya sehingga dapat sedikit meringankan beban seniman maupun musisi," sarannya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru