Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi C Sebut Rapid Test Massal Bisa Petakan Penyebaran Covid-19

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Juni 2020 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra mengatakan rapid test massal bisa dimanfaatkan untuk memetakan penyebaran Covid-19.

"Tentunya dengan rapid test yang dilakukan kepada masyarakat akan dapat memeta penyebaran Covid-19, makanya saat kita dengar Polda melakukan rapid test massal tadi pagi di Bundaran Besar, kita betul-betul apresiasi," katanya, Senin, 22 Juni 2020.

Menurutnya dengan munculnya peta lokasi pasien positif Covid-19 tentunya juga akan mudah dalam upaya untuk mengambil langkah medis yang tepat dalam penanganan.

"Dengan adanya rapid test kita juga dapat memetakan penyebaran Covid-19, sehingga kita dapat segera mengambil tindakan medis yang tepat," tuturnya.

Diketahui, Bidokkes Polda Kalteng bersama Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah menggelar rapid test gratis terhadap para penggendara yang melintasi area Bundaran Besar.

Polda Kalteng melaksanakan kegiatan ini masih dalam rangkaian untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 74.

Pada kesempatan tersebut juga petugas tidak menahan lama para pengendara untuk menghindari kerumunan melainkan meminta pengendara menunjukkan kartu identitas untuk kemudian dihubungi terpisah untuk penyampaian hasilnya nanti. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru