Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong Wirausaha Digital, Korea Bikin Laboratorium

  • Oleh Inilah.com
  • 23 Juni 2020 - 20:25 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Korea Environment Corporation-Pax Global Group mendirikan labolatorium komputer di Sekolah Alam Tunas Mulia, Bantar Gebang, Kota Bekasi. Tujuannya, membentuk karakter anak agar paham teknologi dan entrepreneur.

Peresmian sekaligus serah terima laboratorium dilakukan, Selasa (23/6/2020) oleh perwakilan K-eco Pax Global Michael Sou Myung Ryul, serta Effendi Go dan perwakilan dari DLH DKI Jakarta.

Direktur Korea Environment Corporation-Pax Global Group, Efendi Go mengemukakan, terdapat dua ruang dalam satu bangunan yang di dirikan. Dua ruang itu diperuntukan untuk kegiatan belajar mengajar praktik dan teori.

"Ini bentuk CSR kami dan sudah di wacanakan sejak tahun lalu. Namun, karena ada beberapa kendala seperti hujan hingga menyebabkan banjir dan bencana (Covid-19). Saat ini baru kita selesaikan," kata Efendi.

Sekolah Alam Tunas Mulia yang merupakan lembaga pendidikan khusus anak-anak pemulung di Bantar Gebang. Bantuan berupa bangunan dan fasilitas laboratorium komputer merupakan bentuk dukungan pihaknya sebagi mitra kerja Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta untuk kemajuan pendidikan di kawasan Bantar Gebang.

Ia mengungkapkan, nilai bantuan ini kata sekitar Rp550 juta. Bangunan laboratirum dua ruangan bercat hijau saat ini sudah resmi dapat digunakan untuk siswa belajar komputer.

"Kita lengkapi dengan jaringan internet, 10 unit komputer dan juga CCTV, program kita memang ingin mensuport anak-anak pemulung karena K-eco sendiri bergerak dibidang lingkungan," terangnya.

Dia berharap, bantuan fasilitas laboratorium ini dapat bermanfaat besar. Sehingga, siswa Sekolah Alam yang didominasi anak-anak pemulung dapat memiliki wawasan mengenai teknologi. "Harapan kami dari generasi sekolah anak-anak di sini bisa mengenal teknologi bagaimana mereka bisa mengoperasikan komputer, harapan kami mereka bisa tumbuh," tegasnya.

Sekolah Alam Tunas Mulia terdiri dari tiga jenjang pendidikan mulai dari PAUD, SD, dan SMP. Saat ini, terdapat kurang lebih 250 siswa yang tengah mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.

Nadam selaku pengelola sekaligus pendiri yayasan mengatakan, konsep Sekolah Alam yang dibangun merupakan sekolah informal. Siswa PAUD belajar setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu, pagi hingga siang hari. Sementara untuk tingkat SD dan SMP belajar tiap Senin, Rabu, dan Jumat mulai pukul 13.00 WIB.

Berita Terbaru