Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktivitas Pasar Malam dan Subuh Ditutup Sementara, Pedagang Dialihkan Berjualan Pagi Hingga Sore

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Juni 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hari ini aktivitas pedagang kali lima (PKL) pasar malam dan subuh Indra Sari Pangkalan Bun mulai ditutup sementara. Aktivitas berjualannya dialihkan pada pagi hingga sore hari.

Kepala Disperindagop dan UKM Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Muhammad Yadi mengatakan, para pedagang kaki lima pasar malam dan subuh di Pasar Indra Sari Pangkalan Bun tetap boleh berjualan, hanya saja waktunya berjualannya diganti sejak pagi hingga sore.

"Penegasan bahwa yang dihentikan sementara adalah aktifitas PKL pasar malam dan subuh di lokasi Pasar Indra Sari. Aktivitas pedagang Pasar Indrasari tetap buka di geser waktunya, mulai jam 06.00 - 17.00 WIB," ujarnya, di Pangkalan Bun, Kamis, 25 Juni 2020.

Muhammad Yadi menjelaskan, alasannya aktivitas PKL pasar malam dan subuh di Pasar Indra Sari Pangkalan Bun di tutup sementara lantaran terkendala masalah pengontrolan pedagang oleh patugas.

"Kenapa berdagang malam kami tutup, karena malam kontrolnya susah dan petugas kami terbatas, jadi kewalahan mereka," jelasnya.

Mengingat di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, semua aktivitas harus mengacu pada protokol kesehatan. Baik pedagang maupun pembeli, sehingga demi kenyamanan bersama dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 maka aktivitas jual beli dilakukan pada pagi hingga sore hari.

Ia menambahkan, ada beberapa pedagang yang belum melakukan rapid test yang masih nekat berjualan, sehingga ini menimbulkan kecemburuan antar pedagang.

"Saat diingatkan oleh petugas kami, malah kucing - kucingan. Dari pada menimbulkan resiko yang besar, lebih baik tutup saja sementara sampai kondusif nanti kira buka kembali," tandasnya.

Diinformasikan bahwa pada Kamis, 25 Juni 2020. Pemkab Kobar melalui Disperindagop telah mengumumkan menutup sementara aktivitas PKL pasar malam dan subuh di Pasar Indra Sari Pangkalan Bun hingga waktu yang belum ditentukan. (DANANG/m)

Berita Terbaru