Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadisbudpar Minta Pengusaha Pertimbangkan Kembali Sebelum Buka Aktivitas Kepariwisataan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Juni 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata atau Kadisbudpar Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan meminta pelaku usaha bidang kepariwisataan untuk mempertimbangkan dengan tepat sebelum memutuskan untuk membuka kembali aktivitas kepariwisataan.

"Seiring dengan adanya tatanan baru atau new normal, kami minta para pengusaha harus pertimbangkan dulu sebelum memutuskan untuk membuka kembali aktivitas kepariwisataan," kata Guntur kepada Borneonews pada Kamis, 25 Juni 2020.

Menurut Guntur, memang untuk menuju tatanan baru atau new normal tersebut, maka untuk kepariwisataan di kabupaten/kota di Kalteng yang berstatus zona merah pandemi Covid-19, masih bersifat menyiapkan pra kondisi new normal.

"Bila mengacu sebaran Covid-19 di Kalteng, maka hanya Kabupaten Sukamara yang bisa membuka kembali sektor-sektor wisata di daerahnya secara keseluruhan. Karena yang lainnya masih berstatus zona merah dengan peningkatan kasus yang signifikan setiap harinya," tutur Guntur lagi.

Sedangkan daerah lainnya yang berstatus zona merah, maka harus memperhatikan sejumlah pertimbangan berdasarkan pra kondisi daerah, sebelum membuka sektor-sektor wisata.

"Kalau Sukamara, informasinya sudah ada beberapa tempat pariwisata yang buka, nah yang lain ini kalau bisa dipertimbangkan masak-masak dulu," sarannya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru