Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Raih WTP ke 8 Berturut-turut

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Juni 2020 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara kembali berhasil meraih opini wajar tanpa pengucalian (WTP) untuk yang ke 8 kalinya. Penghargaan ini diharapkan bisa mempertahakan pengelolaan keuangan yang tertib dan taat.

"Pada 16 Mei 2020 BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah menyerahkan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019 kepada pemerintah serta DPRD," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Kamis, 25 Juni 2020.

"Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan itu Pemerintah Kabupaten Sukamara kembali memperoleh opini WTP ke 8 kalinya," tambahnya.

Keberhasilan ini patut disyukuri dengan tetap mempertahankan praktek pengelolaan keuangan daerah yang tertib dan taat peraturan perundang-undangan serta melakukan pembenahan terhadap hal-hal yang telah menjadi catatan BPK.

"Yang tertuang dalam laporan hasil pemeriksaan yang telah kita terima agar kedepannya menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Upaya mempertahankan opini ini bukan hanya sebatas kewajiban dalam hal proses pengelolaan APBD, tapi juga tanggung jawab moral selaku penyelenggara pemerintah kepada pemberi mandat yaitu masyarakat.

"Kita telah berusaha dengan bersungguh-sungguh dalam proses pengelolaan keuangan daerah di Sukamara yang kita cintai ini," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru