Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Ayam di Kuala Pembuang Naik

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Juni 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Harga daging ayam potong di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, sudah sejak satu bulan terakhir mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp 43 ribu menjadi menjadi Rp 50 ribu per kilogramnya.

Dari pantauan di pasar sayur dan ikan Kuala Pembuang, Jumat, 26 Juni 2020, seluruh pedagang ayam, rata-rata mematok harga Rp 50 ribu per kilogram untuk harga ayam potong.

Menurut penjual daging ayam, kenaikan harga daging ayam potong ini, karena harga dari pihak penyuplai mengalami kenaikan. Salah satu penyebabnya adalah pasokan terbatas.

"Katanya saat ini pasokan daging ayam lagi terbatas, sehingga penyuplai daging ayam menaikkan harga jual," ujar Masyani salah seorang penjual daging ayam potong di Kuala Pembuang.

Ia menuturkan, ayam potong untuk memenuhi permintaan  masyarakat di Kuala Pembuang, banyak di pasok dari luar daerah, karena terbatasnya hasil panen para peternak di wilayah setempat.

“Biasanya kami mendatangkan ayam potong dari wilayah Banjarmasin, setiap dua hari sekali penyuplai datang langsung membawa ayam pesanan,” ungkapnya.

Dengan naiknya harga  ayam dari penyuplai, mau tidak mau para pedagang mengikutinya, dengan menaikan harga juga kepada pembeli. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru