Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahathir Dukung Kepala Menteri Sabah Jadi Calon Perdana Menteri

  • Oleh Teras.id
  • 28 Juni 2020 - 12:40 WIB

TEMPO.COJakarta - Mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad telah memberikan dukungannya kepada kepala menteri (setingkat gubernur) negara bagian Sabah sebagai kandidat perdana menteri oposisi.

Pada Sabtu kemarin, Mahathir mengatakan para pendukung dan sekutunya telah sepakat mencalonkan Shafie Apdal selama pertemuan Kamis sebagai perdana menteri berikutnya.

"Saya sepenuhnya mendukung proposal ini," kata Mahathir, dikutip dari Reuters, 28 Juni 2020. "Yang penting adalah kita harus memiliki yang kuat agar orang-orang mengetahui posisi kita."

Sementara Kepala Menteri Sabah sekaligus Ketua Parti Warisan Sabah (Warisan), Datuk Seri Mohd Shafie Apdal, belum buka suara mengenai pencalonannya sebagai calon perdana menteri oleh beberapa pemimpin oposisi, Malaymail melaporkan.

Mantan perdana menteri Tun Dr Mahathir Mohamad mengatakan sepenuhnya mendukung proposal oleh Parti Amanah Negara (Amanah), Warisan dan DAP untuk mencalonkan Mohd Shafie, yang juga anggota Parlemen untuk Semporna, sebagai calon perdana menteri dari oposisi.

Mahathir, yang juga anggota parlemen Langkawi, mengatakan keputusan untuk mencalonkan Mohd Shafie sebagai kandidat perdana menteri dicapai pada pertemuan informal dengan sekutu-sekutunya (Amanah, Warisan dan DAP) di Rumah Tetamu Sabah pada Kamis.

Sementara itu, kepala informasi Warisan, Datuk Dr Yusof Yacob mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa proposal untuk mencalonkan Mohd Shafie sebagai kandidat perdana menteri harus disambut oleh rakyat Sabah dan Sarawak.

Sudah tiba saatnya bagi seorang pemimpin dari Sabah atau Sarawak untuk diberi kesempatan karena kedua negara telah banyak membantu membangun negara melalui minyak dan gas, katanya.

Kepala Menteri Sabah Datuk Seri Mohd Shafie Apdal di Kota Kinabalu, Malaysia, 6 Mei 2020. [Bernama]

Berita Terbaru