Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Berencana Surati Pengelola Pusat Perbelanjaan Untuk Rapid Test Karyawan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Juni 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah dilakukan rapid test massal pedagang pasar, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berencana akan menyurati pengelola pusat perbelanjaan agar melakukan rapid test pada setiap karyawannya.

Pemkab Kobar terus berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, mengingat kesehatan merupakan hal utama dalam kehidupan masyarakat.

"Nanti pemerintah akan mensurati semua toko - toko swalayan yang ada, untuk mereka mengadakan rapid test pada karyawannya, berkaitan alat dan pembiayaannya tolong kerjasamanya," ujar Bupati Kobar Hj Nurhidayah belum lama ini.

Hj Nurhidayah menyampaikan, mengapa Pemkab tidak mengakomodir semua. Hanya pedagang pasar saja. Hal ini berkaitan dengan keterbatasan anggaran. Serta perlu diketahui bahwa rapid test di Pasar Indra Sari Pangkalan Bun waktu itu mendapat bantuan dari Pemrov Kalteng.

"Kita akan kita imbau pemilikn swalayan untuk mengadakan rapid test, kalau pemerintah juga yang menyiapkan anggaran kita terbatas. Mungkin nanti mereka alatnya kita nakesnya,"ungkapnya.


Kenapa kemarin rapid test massal di arahkan ke area pasar, karena pasar ruang publik terbuka dan peluang kontak fisik lebih sering terjadi. Sehingga dikhawatirkan penyebaran virus lebih rentan. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru