Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Tanah Siang Terima Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah

  • Oleh Trisno
  • 07 Mei 2020 - 18:07 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) mulai menyalurkan bantuan cadangan bahan pangan berupa paket sembako yang terdiri dari Beras, Gula dan Minyak Goreng ke masyarakat khususnya bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Dimana Kecamatan Tanah Siang dijadikan lokasi tempat penyaluran perdana bantuan paket sembako tersebut, penyerahan dilakukan secara simbolis langsung oleh Bupati Mura kepada perwakilan penerima bantuan, Rabu (6/5) di Halaman Kantor Kecamatan Tanah Siang.

Laporan camat tanah siang, Putu Suranta saat itu menjelaskan bahwa di Kecamatan Tanah Siang afa sebanyak 26 desa dan satu kelurahan, dimana ada sebanyak 866 bantuan cadangan pangan dalam entuk paket sembako untuk masyarakat kecamatan tanah siang.

Dirinya atas nama masyarakat Kecamatan Tanah Siang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten yang bergerak cepat dan melakukan inisatif untuk menyalurkan bantuan cadangan pangan.

Karena saat ini memang masyarakat dalam kondisi kesulitan ekonnomi dan kebutuhan pokok sangat dibutuhkan untuk tetap bisa bertahan ditenga Pandemi Covid-19 yang menghancurkan kondisi ekonomi masyarakat saat ini.

Sementara itu Kepaa Dinas Ketahanan Pangan selaku leading sector, Ferdinan Wijaya saat itu mengatakan bahwa di Kecamatan Tanah Siang ada sebanyak 866 penerima bantuan dari hasil data yang disampaikan masing masing desa melalui kecamatan.

Namun pihaknya juga menghimpun data dari para tokoh masyarakat terkait penerima bantuan suapay tidak ada warga yang membutuhkan namun tertinggal dan tidak mendapat bantuan.

Dijelaskan bahwa nanti penyaluran bantuan akan dilakukan secara marathon ke Kecamatan lainnya, dan dijadwaljan pada Hari Jum’at akan dilaksanakan penyaluran di Kecamatan Murung dan Kecamatan Laung Tuhup dan terus berlanjut hingga menjangkau 10 Kecamatan.

Sementara, Bupati Mura dalam sambutannya mengatakan bantuan cadangan pangan bagi masyarakat yang terdampak covid-19 merupakan inisatif Pemerintah melalui APBD Mura sebagai lanngkah cepat memberikan bantuan nyata  bagi masyarakat.

Dan Bupati menjelaskan bahwa penyaluran bantuan dilakukan tiga tahap di tahun 2020 ini, untuk tahap pertama ada 6300 paket, kemudian untuk tahap kedua dan ketiga juga dengan jumlah paket bantuan yang sama.

Sehingga seluruh masyarakat terdampak covid-19 khususnya warga tidak mampu bbisa secara menyeluruh menerima manfaat dari bantuan ini. (Trs/B-5)

Berita Terbaru