Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Apresiasi Program Desa Pantang Mundur Tangguh Bencana

  • Oleh Nopri
  • 29 Juni 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto mengapresiasi terkait program andalan Pemerintah Kota Palangka Raya seperti program desa pantang mundur. Terlebih misinya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

"Kita sebagai wakil rakyat sangat mendukung program yang pro rakyat serta memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat. Dengan adanya program desa pantang mundur ini, bisa membuat kita lebih siap dalam menanggulangi bencana yang kerap terjadi disini seperti karhutla dan Covid-19," katanya, Senin, 29 Juni 2020.

Dia juga berharap Pemerintah Kota Palangka Raya bisa menambah desa pantang mundur tangguh bencana di kawasan-kawasan strategis lainnya. Apalagi memasuki musim kemarau yang berpotensi terjadinya bencana karhutla.

"Persiapan-persiapan seperti ini yang sebaiknya dimaksimalkan. Baik itu bencana alam maupun non alam. Persiapan dan upaya penanggulangan bencana sebelum bencana terjadi, sangat penting," jelasnya.

Dia menambahkan, adanya kawasan desa percontohan seperti harus tetap menerapkan standar operasional prosedur (SOP) yang tidak membuat ribet dan mengekang masyarakat sekitar dalam beraktivitas sehari-hari. Seperti di Jalan Menteng XII yang menjadi kawasan desa pantang mundur pun menerapkan posko mandiri.

"Saya harap ada fleksibilitas dalam aturan serta SOP dalam posko mandiri. Jangan sampai dibuat untuk mempersulit akses serta mobilitas masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari. Tetap dengarkan masukan dari masyarakat juga seperti apa yang baiknya, sehingga selain pandemi bisa teratasi namun aktivitas tetap nyaman," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru