Bandara Kuala Pembuang Bentuk Komunitas Sepeda

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 Juni 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Para pegawai di Bandara Kuala Pembuang mulai menggiatkan agenda rutin bersepeda, khususnya di setiap akhir pekan.

Bahkan kini, Bandara Kuala Pembuang telah membentuk komunitas sepeda yang di beri nama Komunitas Sepeda Bandara Kuala Pembuang atau di singkat dengan sebutan Kosbak. 

Komunitas sepeda ini di bentuk sebagai wadah seluruh pecinta olahraga bersepeda, mulai dari para PNS dan keluarga termasuk pegawai lainnya, di Bandara Kuala Pembuang.

“Keberadaan Komunitas Sepeda Bandara Kuala Pembuang, baru kita bentuk, mudah-mudahan komunitas sepeda ini, dapat memberi warna bagi seluruh komunitas sepeda di Kuala Pembuang ,” kata Muhammad Hariddin Kepala Bandara Kuala Pembuang, Selasa, 30 Juni 2020.

Menurutnya, dengan rutin bersepeda akan banyak memperoleh manfaat  selain menyehatkan tubuh, dengan bersepeda akan dapat mengurangi dampak polusi udara dan lebih mencintai  lingkungan.

“Kami mengajak kita semua, untuk terus budayakan hidup sehat dengan bersepeda, meskipun hal ini sangat sederhana, namun dapat memberikan dampak kesehatan bagi tubuh kita,” imbuhnya.

Muhammad Hariddin menambahkan,  dengan selalu rutin bersepeda, selain dapat menjelajahi tempat-tempat  baru. Tubuh akan semakin sehat,  dengan kesehatan yang didapat di pastikan produktivitas dan  semangat kerja  akan semakin meningkat. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru