Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Tinjau Jalan Putus Akibat Banjir di Desa Petak Bahandang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Juni 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas meninjau ruas jalan yang putus akibat banjir dari luapan Sungai Katingan di Desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Selasa, 30 Juni 2020.

Kedatangan orang nomor satu di Petak Bahandang ini didampingi Kepala Dinas PUPR Rain, Kepala Pelaksana BPBD Eka Suryadilaga dan Kasatpol PP Pimanto.

Bupati Sakariyas dan rombongan meninjau beberapa titik ruas itu. Sedikitnya ada tiga titik jalan menuju Petak Bahandang yang putus. Putusnya ruas jalan ini sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir seiring dengan meluapnya Sungai Katingan akibat curah hujan tinggi.

Bupati Sakariyas mengatakan, pemerintah daerah akan segera menangani jalan putus tersebut. "Rencana kita akan tangani secepatnya. Anggaran tersedia di BPBD yaitu dana hibah dari Kementerian Keuangan melalui BNPB," kata Sakariyas.

Selain itu, juga dari kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi atau dari Hibah RR. Dalam kunjungan ke Petak Bahandang ini, rombongan Bupati Sakariyas secara kebetulan bertemu dengan rombongan pihak DPRD Kabupaten Katingan yang melakukan kunjungan kerja ke Petak Bahandang dalam rangka reses.

Sakariyas menyempatkan berbincang dengan sejumlah anggota legislatif, tak terkecuali masalah jalan putus dan sejumlah ruas jalan di wilayah hilir atau Selatan Katingan ini. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru