Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Positif COVID-19 di Barito Selatan Tambah 3 Orang

  • Oleh Uriutu
  • 01 Juli 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pasien positif COVID-19 di Barito Selatan, bertambah tiga orang, sehingga total masih dalam perawatan tercatat sebanyak tujuh orang.

"Bertambahnya tiga orang ini, maka jumlah pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 7 orang," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Barsel, dokter Djulita K Palar, kepada Borneonews, Rabu, 1 Juli 2020.

Ia menjelaskan, ketiga orang itu memiliki riwayat perjalanan ke zona merah. Berdasarkan hasil uji swab ketiganya  terkonfirmasi positif COVID-19.

"Ketiga orang tersebut saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Jaraga Sasameh Buntok," ujarnya.

Dengan bertambahnya tiga orang itu, secara kumulatif, jumlah yang terkonfirmasi positif COVID- tercatat sebanyak 22 orang dengan rincian sebanyak 15 orang sudah dinyatakan sembuh, dan sebanyak tujuh orang masih dalam perawatan.

Ia juga menyampaikan, pihaknya selaku gugus tugas tetap berusaha melakukan pencegahan dan penanganan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, dan memutus rantai penularan virus tersebut.

Menurut dia, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Barito Selatan tetap berupaya melindungi masyarakat agar terhindar dari penularan virus tersebut.
Oleh karena itu, dalam penanganan pasien melalui tim kesehatan selalu menggunakan standar pelayanan SOP protokol kesehatan baik terhadap ODP, PDP maupun orang yang terkonfirmasi positif COVID 19.

"Standar penanganan itu dilakukan agar pasien bisa sehat dan tidak menularkan penyakit kepada orang lain," ucap dia. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru