Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

OJK Bantah Hoaks Kejatuhan Industri Perbankan Indonesia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Juli 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy menyampaikan bantahan atas beberapa informasi bohong atau hoaks terkait kejatuhan industri perbankan di Indonesia.

"Ada beberapa informasi yang ingin saya sampaikan, salah satunya terkait hoaks mengenai beberapa bank yang bermasalah sehingga ada anjuran untuk segera menarik uang tunai. Kata anjuran itu, sudah ada 3 bank, tinggal 4 bank yang katanya akan segera bangkrut," kata Otto pada Kamis, 2 Juli 2020.

Hal ini disampaikan Otto dalam kegiatan yang dilaksanakan di Swissbell Hotel Danum Palangka Raya bersama para Pemimpin Redaksi atau Pimred media massa, media online, dan media elektronik di Kalteng.

"Nah informasi seperti ini yang kami sudah beberapa kali sampaikan rilis, baik dari OJK pusat maupun yang kami teruskan ke teman-teman media di daerah untuk penegasannya. Serta untuk penyebar hoaks tadi telah ditindaklanjuti," jelas Otto.

Dia mengatakan, kabar tersebut merupakan hoaks. Karena sebenarnya kondisi keuangan dan industri perbankan di Indonesia bahkan Kalteng ini masih dalam taraf yang stabil.

"Karena secara umum sebenarnya, baik secara nasional maupun di Provinsi Kalteng dalam kondisi relatif stabil. Dampak covid-19 pada industri keuangan di Indonesia dan Kalteng tidak secara signifikan mempengaruhi kinerja yang sehat dari lembaga jasa keuangan," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru